Skip to main content

Katak yang "Punah" Ditemukan Lagi Setelah 30 Tahun

SYDNEY – Sejenis katak yang diduga telah punah 30 tahun lalu, kembali ditemukan di tanah pertanian terpencil di Australia. Penemuan kembali katak lonceng bertotol kuning ini mengingatkan kembali perlunya perlindungan terhadap lingkungan supaya keindahan warna dan suara katak itu bisa dinikmati generasi mendatang.

Katak itu ditemukan kembali oleh Luke Pearce, seorang petugas konservasi pada Oktober 2008 saat ia meneliti spesies ikan langka di Southern Tablelands negara bagian New South Wales.

Waktu itu Luke tengah mencari ikan perch pigmi di sungai berarus. Matanya tiba-tiba tertuju pada titik kuning di dekat air yang ternyata seekor katak. Ia langsung merasa bahwa katak yang ia lihat itu istimewa. Meski demikian, karena keahliannya adalah meneliti ikan, ia tidak menyimpulkan apapun. Luke baru kembali ke lokasi itu tahun 2009 bersama ahli-ahli katak yang memastikan bahwa yang dijumpai adalah katak yang dianggap sudah punah.

Ketika diteliti lagi, ternyata di daerah itu ada koloni yang terdiri dari sekitar 100 ekor katak lonceng bertotol kuning. "Menemukan spesies yang selama 30 tahun tak pernah terlihat dan diduga telah punah adalah sesuatu yang amat hebat," ujar Dave Hunter, petugas yang mengurusi satwa langka di Departemen Air dan Perubahan Iklim. "Ini memberi harapan pada kita untuk menemukan spesies-spesies lain yang diduga punah namun sebenarnya masih ada."

Adapun temuan ini memang sengaja tidak dipublikasikan hingga sekarang agar para peneliti bisa melakukan langkah-langkah perlindungan terhadap katak tersebut, terutama dari perburuan oleh manusia.

Temuan katak ini juga dianggap sangat signifikan, sehingga ada harapan ilmuwan bisa menemukan hewan lain seperti srigala tasmania yang dianggap punah. Srigala Tasmania terakhir mati di kebun binatang tahun 1933, walau beberapa orang mengaku masih melihatnya.

Sebagai tambahan, tujuh dari 216 spesies katak Australia telah menghilang dari habitatnya selama 30 tahun terakhir. Sementara selusin lainnya berada dalam kondisi kritis atau terancam punah.

sumber : KOMPAS.com

Comments

  1. hem...akyu paling takut yg namanya katak....
    tapi posting, anda keren sob....

    ReplyDelete
  2. soal takut ma katak jd teringat ninja hatori,,, wkwkwk

    tapi thnks sob telah berkenan koment postingan ku... hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menghitung Volume Bangun Ruang Dengan PHP

Dalam kesempatan kedua ini saya akan sharing tugas saya yang kedua. yaitu pemrograman PHP, Di dalam tugas ini mahasiswa disuruh menampilkan Volume Bola, kerucut dan kubus.Dengan ketentuan jari-jari,tinggi,sisi yang sudah ditentukan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat dan pelajari program dan outputanya dibawah ini : <? $phi=3.14; $r=7; $t=14; $s=10; $volbola=(4/3)*$phi*$r*$r*$r; $volkerucut=(1/3)*$phi*$r*$r*$t; $volkubus=$s*$s*$s; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"Nama = Fauzan Vega Saputra"; echo"<br/>"; echo"Kelas = TI_B"; echo"<br/>"; echo"NIM = 3085111136"; echo"<br/>"; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"| Menghitung Volume Bola, Kerucut dan Kubus |"; echo"<br/>"; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"

Program Konversi Uang Dengan Delphi

Pertama-tama wajib mendownload delphi 7, cari aja di mbah google pasti ada banyak banget. Setelah download selesai, install di kompi atau laptop anda, kalau dah punya delphi 7 gak diwajibkan untuk download, siapkan aja ember,gayung dan air, cari dikamar mandi jangan di mbah google.. xixixxi bingung ya kok pake ember,gayung dan air???? yaiaylah orang aku boongin,,, ckckckck udah deh bercandanya sekarang serius.... Langkah pembuatan program : 1. Jalankan Delphi 7 2. Pada kotak objek inspector terdapat 2 baris dan banyak kolom. pada kolom color isi dengan warna kesukaan anda. Disini saya contohkan dengan warna "clAqua" 3. Pada kolom caption "Form1" ganti dengan "konversi uang" 4. Tambahkan label,edit,dan button pada form konversi uang, dengan mengeklik simbol "A","OK","AB|" pada bagian atas lalu klik kan ke form konversi uang. lihat gambar dibawah : 5. dan di atur letaknya seperti gambar dibawah ini: 6. Untuk me

Program java Menghitung Bangun Kerucut & Tabung

Didalam program ini user menginputkan tinggi dan jari - jari untuk bangun A dan bangun B. kemudian program mengeksekusinya sehingga akan di ketahui luas permukaan dan volume bangun A maupun bangun B, sesuai tinggi dan jari - jari yang telah di inputkan. Berikut contoh programnya : import java.io.*; class fauyan {     double r,s,t;     double phi = 3.14;     double volumekerucut, volumetabung;     double luaskerucut, luastabung; /* Email  : f_zan.hack@yahoo.com Web   : fzan-aquana.blogspot.com             fauzanvs.blogspot.com */     void hitung() {         luaskerucut = (phi * r) * (s + r);         luastabung = (phi* r * 2) * (t + r);         System.out.println(" ");         System.out.println("  Luas Permukaan Kerucut : " +luaskerucut +" cm^2");         System.out.println("  Luas Permukaan Tabung : " +luastabung +" cm^2");         System.out.println(" ");         volumekerucut = (phi * r * r * t) / 3;