Skip to main content

Flashing SE K530i to SE W660i CID 53

Setelah berminggu-minggu saya cari informasi di mbah google tentang flashing SE K530i to W660i banyak sekali kendala yang saya alami : koneksi lelet,belum tau CID nya wah pokoknya masih banyak lagi sampai aku lupa,langsung aja gak usah panjang lebar.
Keuntungan yang didapat setelah melakukan Flashing :

1. Walkman Player 2.0 yang dilengkapi dengan MEGABASS (jedug-jedug)
2. Animasi Flash yang meliputi: menu flash, wallaper flash, screensaver flash,dll
3. Tombol navigasi browser berubah tombol navigasi walkman player
4. Icon track ID ada di menu utama
5. Netfron Web lebih sempurna dengan tampilan yang lebih sistematis
6. yang lainya cari sendiri.

Kerugian yang didapat setelah melakukan Flashing :

1. Tidak mendukung dalam format bahasa indonesia,
2. Icon radio pindah ke menu entertaintment
3. Saat memutar music lewat walkman player, lampu keypad mati


Alat-alat yang dibutuhkan untuk Flashing :

1. Yang pasti hp K530i
2. Kabel data (CDU) yang telah tersedia di paket pembelian
3. FAR Manager + JDFlasher Plugin (CID53)
4. USB Flash Driver (kalau kesulitan install nya pake SEUS aja)
5. Firmware W660i R8BB001 RED53 (FS, Main & Custom)
6. Jaga-jaga jika listrik PLN meninggal(lebih baik pake laptop aja)
7. Baterai diisi full minimal 50%.
8. Secangkir Kopi, jaga-jaga jika haus. xixixixi ^_^

Langsung kita mulai saja :

* Buka FAR Manager + JDFlasher Plugin

far1

* Setelah program terbuka tekan “Alt + F1“

far2

* Pilih opsi “just da flasher“

far4
far5

* Pada kolom script pilih opsi “db2020“, untuk kolom port pilih “DCU-60” lalu kolom speed pilih “921600” kemudian klik opsi [jump down into a large rabbit-hole].

far6

* Pada saat program sedang berjalan, tekan dan tahan tombol “C” pada handphone kemudian sambungkan ke PC dengan kabel data.

far7

* Setelah muncul seperti gambar diatas, karena kita ingin mengupgrade firmware maka pilih opsi “oflash” (kotak kuning).

far8

* Perhatikan kedua kolom yang diberi tanda kotak dan lingkaran, pada kolom dengan tanda lingkaran adalah isi dari system handphone dan kolom dengan kotak kuning adalah isi dari (file dan folder) di komputer. Silahkan cari file Main hasil ektrak di komputer anda dengan klik tanda “..” pada kolom sebelah kanan, setelah ditemukan klik kanan pada file tersebut hingga berwarna kuning tekan “F5” lalu pada halaman beikutnya pilih opsi “as a babe image” kemudian klik “[yeah flash it]“.

far1

* Proses memasukkan file Main ke system handphone sedang berjalan, setelah selesai ulangi tahap seperti pada saat hendak memasukkan file Main namun kali ini file FS yang dicopykan.

far2

* Proses memasukkan file FS sedang berjalan tunggu hingga selesai. Setelah proses selesai klik tanda “..” pada kolom kiri (system handphone) hingga keluar pemberitahuan warning klik “yes” lalu disconnect handphone dari komputer. Handphone jangan dinyalakan terlebih dahulu karena masih ada tahap selanjutnya, yaitu memasukkan file custom. Buka kembali FAR Manager + JDFlasher Plugin ulangi tahap awal namun kali ini pilih opsi “ofs“, setelah anda pilih opsi tersebut maka program akan membaca system handphone anda dan pastinya nanti akan muncul folder-folder pada system handphone seperti tampak pada gambar dibawah ini.

far81

* Pada kolom kiri (lingkaran) klik “tpa/preset/custom” lalu pada kolom kanan (kotak) cari file custom (klik tanda “..“) kemudian klik kanan semua file-file tersebut hingga bewarna kuning lalu tekan “F5” dan pilih opsi “[copy]” tunggu hingga proses copy selesai kemudian klik tanda “..” pada kolom kiri setelah muncul pemberitahuan pilih opsi “yes” untuk disconnect handphone dari komputer.

Nyalakan handphone anda, bila semua proses berjalan dengan benar pastinya anda akan mendapatkan K530i dengan nyawa W660i. Banyak fungsi baru yang anda dapatkan di handphone K530i setelah reinkarnasi : terdapat MEGABASS pada menu equalizer ditambah lagi dengan berfungsinya file .swf pada flash menu sehingga membuat K530i anda bisa tampil beda.

"SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL"

Comments

  1. hahahaha.
    mf ni mz sebelumnya,,,
    kalau katanya bahasanya gak bisa di ubah jadi bahasa indonesia ntu salah...
    bisa kok,,
    karna punyaku W660i R8BB001 CD53,, masukin aja FS_APAC_GENERIC_W660I_RED53
    DOWNLOUD AJ DI TOP-SONY.COM
    untuk info lbh lanjut ni email q,, heripuji552yahoo.com
    FB: Heri Wisna
    n satu lagi,,kt bisa melakukan PATCHING untuk masukin Vkp.pats,gunanya menganti ikon batrai,signal,folder,walkman 2.0 jadi 3.0,nada sms masuk sampai 1 JAM.dan lain lain,pPENASARAN ya,,,, makasi... MAAF SAYA CUMA PENGEN BERBAGI ILMU,,hehehehehe

    ReplyDelete
  2. Mf telat blz koment nya....

    Thnkz berat ya maz atas info nya.... wajib di coba ne kayaknya.....

    hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menghitung Volume Bangun Ruang Dengan PHP

Dalam kesempatan kedua ini saya akan sharing tugas saya yang kedua. yaitu pemrograman PHP, Di dalam tugas ini mahasiswa disuruh menampilkan Volume Bola, kerucut dan kubus.Dengan ketentuan jari-jari,tinggi,sisi yang sudah ditentukan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat dan pelajari program dan outputanya dibawah ini : <? $phi=3.14; $r=7; $t=14; $s=10; $volbola=(4/3)*$phi*$r*$r*$r; $volkerucut=(1/3)*$phi*$r*$r*$t; $volkubus=$s*$s*$s; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"Nama = Fauzan Vega Saputra"; echo"<br/>"; echo"Kelas = TI_B"; echo"<br/>"; echo"NIM = 3085111136"; echo"<br/>"; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"| Menghitung Volume Bola, Kerucut dan Kubus |"; echo"<br/>"; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"

Program Konversi Uang Dengan Delphi

Pertama-tama wajib mendownload delphi 7, cari aja di mbah google pasti ada banyak banget. Setelah download selesai, install di kompi atau laptop anda, kalau dah punya delphi 7 gak diwajibkan untuk download, siapkan aja ember,gayung dan air, cari dikamar mandi jangan di mbah google.. xixixxi bingung ya kok pake ember,gayung dan air???? yaiaylah orang aku boongin,,, ckckckck udah deh bercandanya sekarang serius.... Langkah pembuatan program : 1. Jalankan Delphi 7 2. Pada kotak objek inspector terdapat 2 baris dan banyak kolom. pada kolom color isi dengan warna kesukaan anda. Disini saya contohkan dengan warna "clAqua" 3. Pada kolom caption "Form1" ganti dengan "konversi uang" 4. Tambahkan label,edit,dan button pada form konversi uang, dengan mengeklik simbol "A","OK","AB|" pada bagian atas lalu klik kan ke form konversi uang. lihat gambar dibawah : 5. dan di atur letaknya seperti gambar dibawah ini: 6. Untuk me

Program java Menghitung Bangun Kerucut & Tabung

Didalam program ini user menginputkan tinggi dan jari - jari untuk bangun A dan bangun B. kemudian program mengeksekusinya sehingga akan di ketahui luas permukaan dan volume bangun A maupun bangun B, sesuai tinggi dan jari - jari yang telah di inputkan. Berikut contoh programnya : import java.io.*; class fauyan {     double r,s,t;     double phi = 3.14;     double volumekerucut, volumetabung;     double luaskerucut, luastabung; /* Email  : f_zan.hack@yahoo.com Web   : fzan-aquana.blogspot.com             fauzanvs.blogspot.com */     void hitung() {         luaskerucut = (phi * r) * (s + r);         luastabung = (phi* r * 2) * (t + r);         System.out.println(" ");         System.out.println("  Luas Permukaan Kerucut : " +luaskerucut +" cm^2");         System.out.println("  Luas Permukaan Tabung : " +luastabung +" cm^2");         System.out.println(" ");         volumekerucut = (phi * r * r * t) / 3;