06 December, 2009

Flashing SE K530i to SE W660i CID 53

Setelah berminggu-minggu saya cari informasi di mbah google tentang flashing SE K530i to W660i banyak sekali kendala yang saya alami : koneksi lelet,belum tau CID nya wah pokoknya masih banyak lagi sampai aku lupa,langsung aja gak usah panjang lebar.
Keuntungan yang didapat setelah melakukan Flashing :

1. Walkman Player 2.0 yang dilengkapi dengan MEGABASS (jedug-jedug)
2. Animasi Flash yang meliputi: menu flash, wallaper flash, screensaver flash,dll
3. Tombol navigasi browser berubah tombol navigasi walkman player
4. Icon track ID ada di menu utama
5. Netfron Web lebih sempurna dengan tampilan yang lebih sistematis
6. yang lainya cari sendiri.

Kerugian yang didapat setelah melakukan Flashing :

1. Tidak mendukung dalam format bahasa indonesia,
2. Icon radio pindah ke menu entertaintment
3. Saat memutar music lewat walkman player, lampu keypad mati


Alat-alat yang dibutuhkan untuk Flashing :

1. Yang pasti hp K530i
2. Kabel data (CDU) yang telah tersedia di paket pembelian
3. FAR Manager + JDFlasher Plugin (CID53)
4. USB Flash Driver (kalau kesulitan install nya pake SEUS aja)
5. Firmware W660i R8BB001 RED53 (FS, Main & Custom)
6. Jaga-jaga jika listrik PLN meninggal(lebih baik pake laptop aja)
7. Baterai diisi full minimal 50%.
8. Secangkir Kopi, jaga-jaga jika haus. xixixixi ^_^

Langsung kita mulai saja :

* Buka FAR Manager + JDFlasher Plugin

far1

* Setelah program terbuka tekan “Alt + F1“

far2

* Pilih opsi “just da flasher“

far4
far5

* Pada kolom script pilih opsi “db2020“, untuk kolom port pilih “DCU-60” lalu kolom speed pilih “921600” kemudian klik opsi [jump down into a large rabbit-hole].

far6

* Pada saat program sedang berjalan, tekan dan tahan tombol “C” pada handphone kemudian sambungkan ke PC dengan kabel data.

far7

* Setelah muncul seperti gambar diatas, karena kita ingin mengupgrade firmware maka pilih opsi “oflash” (kotak kuning).

far8

* Perhatikan kedua kolom yang diberi tanda kotak dan lingkaran, pada kolom dengan tanda lingkaran adalah isi dari system handphone dan kolom dengan kotak kuning adalah isi dari (file dan folder) di komputer. Silahkan cari file Main hasil ektrak di komputer anda dengan klik tanda “..” pada kolom sebelah kanan, setelah ditemukan klik kanan pada file tersebut hingga berwarna kuning tekan “F5” lalu pada halaman beikutnya pilih opsi “as a babe image” kemudian klik “[yeah flash it]“.

far1

* Proses memasukkan file Main ke system handphone sedang berjalan, setelah selesai ulangi tahap seperti pada saat hendak memasukkan file Main namun kali ini file FS yang dicopykan.

far2

* Proses memasukkan file FS sedang berjalan tunggu hingga selesai. Setelah proses selesai klik tanda “..” pada kolom kiri (system handphone) hingga keluar pemberitahuan warning klik “yes” lalu disconnect handphone dari komputer. Handphone jangan dinyalakan terlebih dahulu karena masih ada tahap selanjutnya, yaitu memasukkan file custom. Buka kembali FAR Manager + JDFlasher Plugin ulangi tahap awal namun kali ini pilih opsi “ofs“, setelah anda pilih opsi tersebut maka program akan membaca system handphone anda dan pastinya nanti akan muncul folder-folder pada system handphone seperti tampak pada gambar dibawah ini.

far81

* Pada kolom kiri (lingkaran) klik “tpa/preset/custom” lalu pada kolom kanan (kotak) cari file custom (klik tanda “..“) kemudian klik kanan semua file-file tersebut hingga bewarna kuning lalu tekan “F5” dan pilih opsi “[copy]” tunggu hingga proses copy selesai kemudian klik tanda “..” pada kolom kiri setelah muncul pemberitahuan pilih opsi “yes” untuk disconnect handphone dari komputer.

Nyalakan handphone anda, bila semua proses berjalan dengan benar pastinya anda akan mendapatkan K530i dengan nyawa W660i. Banyak fungsi baru yang anda dapatkan di handphone K530i setelah reinkarnasi : terdapat MEGABASS pada menu equalizer ditambah lagi dengan berfungsinya file .swf pada flash menu sehingga membuat K530i anda bisa tampil beda.

"SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL"

Artikel Terkait

2 comments:

Heri-Wisna said...

hahahaha.
mf ni mz sebelumnya,,,
kalau katanya bahasanya gak bisa di ubah jadi bahasa indonesia ntu salah...
bisa kok,,
karna punyaku W660i R8BB001 CD53,, masukin aja FS_APAC_GENERIC_W660I_RED53
DOWNLOUD AJ DI TOP-SONY.COM
untuk info lbh lanjut ni email q,, heripuji552yahoo.com
FB: Heri Wisna
n satu lagi,,kt bisa melakukan PATCHING untuk masukin Vkp.pats,gunanya menganti ikon batrai,signal,folder,walkman 2.0 jadi 3.0,nada sms masuk sampai 1 JAM.dan lain lain,pPENASARAN ya,,,, makasi... MAAF SAYA CUMA PENGEN BERBAGI ILMU,,hehehehehe

Fauzan Vega Saputra said...

Mf telat blz koment nya....

Thnkz berat ya maz atas info nya.... wajib di coba ne kayaknya.....

hehehe

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com ==> Editor by : BIK