Skip to main content

38 Komponen pada Delphi Part 1

Elegant MDI
Komponen untuk aplikasi MDI. Dengan komponen ini maka semua window (MDI Child) yang aktif akan ditampilkan sebagai button pada autohidden panel.
[homepage] [download] notebook

Flatt All
Komponen yang dapat digunakan untuk mempercantik tampilan program Anda. Ada empat style yang dapat Anda gunakan,yaitu : Standard Windows, Flat, UltraFlat, dan WebStyle.
[homepage] [download] [Screenshoot] notebook


Mitec DBGrid
Mirip dengan komponen DBGrid, tapi dengan penambahan beberapa feature.
[homepage] [download]

BcBarMenu notebook notebook
Merupakan salah satu komponen favorit untuk mengganti komponen menu standard bawaan Delphi. Dengan BcBarMenu Anda dapat membuat menu yang sangat menarik seperti pada Windows XP.

FoldPanel
Komponen ini mirip dengan panel pada browser Netscape Navigator. Jika tidak sedang dipakai panel ini dapat Anda gulung, sehingga akan memperlebar bidang kerja pada program Anda.
[homepage] [download]

DesignerPlus for Delphi 5
Yang satu ini sebenarnya bukan merupakan komponen, tapi semacam tambahan (add-on) yang dapat digunakan saat bekerja pada IDE Delphi. Dengan DesignerPlus Anda dapat mengganti posisi, ukuran, tab orders, dll pada berbagai Control atau komponen dengan lebih mudah.

TextEdit
Komponen ini mirip dengan TEdit. Komponen ini sangat berguna jika Anda membutuhkan input data yang bertipe integer, float, currency atau persen.
[homepage] [download]

LMDTools
Berisi puluhan komponen yang cukup menarik. Misalnya untuk membuat bayangan pada form, toolbar seperti pada toolbar Internet Explorer, hyperlink, button yang menarik, dll.
[homepage] [download] [download demo]

TBarPopupMenu
Dengan komponen ini Anda dapat membuat pop up menu yang mempunyai warna gradasi di sebelah kiri (seperti pada Start Menu).

CanTools
Terdiri dari beberapa komponen, misalnya CantRecordView yang dapat digunakan untuk menampilkan single-record (pada database), CantDbGrid yang mirip dengan DBGrid tetapi dengan penambahan beberapa feature.

AnimationEffect
Sebuah komponen yang sangat menarik, yang dapat digunakan untuk menampilkan efek animasi pada saat suatu form diaktifkan.
[homepage] [download] [download demo]

Enhanced Open Dialog
Komponen yang dapat digunakan untuk membuat kotak dialog Open yang lebih menarik.
[homepage] [download]

ProgramCheck
Komponen yang dapat digunakan untuk mengecek file executable pada saat startup. Dapat digunakan untuk mengecek apakah suatu file terinfeksi oleh virus atau tidak.

Marquee
Dengan komponen ini Anda dapat membuat teks marque atau teks yang dapat "berjalan".
[homepage] [download]

Language
Komponen untuk mempermudah Anda membuat aplikasi dengan beragam bahasa, seperti bahasa belanda, inggris, spanyol, dan rusia.

IB Object (IBO)
Berisi puluhan komponen yang dapat mempermudah Anda berhubungan dengan Interbase server.
[homepage] [download]




Comments

Popular posts from this blog

Menghitung Volume Bangun Ruang Dengan PHP

Dalam kesempatan kedua ini saya akan sharing tugas saya yang kedua. yaitu pemrograman PHP, Di dalam tugas ini mahasiswa disuruh menampilkan Volume Bola, kerucut dan kubus.Dengan ketentuan jari-jari,tinggi,sisi yang sudah ditentukan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat dan pelajari program dan outputanya dibawah ini : <? $phi=3.14; $r=7; $t=14; $s=10; $volbola=(4/3)*$phi*$r*$r*$r; $volkerucut=(1/3)*$phi*$r*$r*$t; $volkubus=$s*$s*$s; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"Nama = Fauzan Vega Saputra"; echo"<br/>"; echo"Kelas = TI_B"; echo"<br/>"; echo"NIM = 3085111136"; echo"<br/>"; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"| Menghitung Volume Bola, Kerucut dan Kubus |"; echo"<br/>"; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"

Program Konversi Uang Dengan Delphi

Pertama-tama wajib mendownload delphi 7, cari aja di mbah google pasti ada banyak banget. Setelah download selesai, install di kompi atau laptop anda, kalau dah punya delphi 7 gak diwajibkan untuk download, siapkan aja ember,gayung dan air, cari dikamar mandi jangan di mbah google.. xixixxi bingung ya kok pake ember,gayung dan air???? yaiaylah orang aku boongin,,, ckckckck udah deh bercandanya sekarang serius.... Langkah pembuatan program : 1. Jalankan Delphi 7 2. Pada kotak objek inspector terdapat 2 baris dan banyak kolom. pada kolom color isi dengan warna kesukaan anda. Disini saya contohkan dengan warna "clAqua" 3. Pada kolom caption "Form1" ganti dengan "konversi uang" 4. Tambahkan label,edit,dan button pada form konversi uang, dengan mengeklik simbol "A","OK","AB|" pada bagian atas lalu klik kan ke form konversi uang. lihat gambar dibawah : 5. dan di atur letaknya seperti gambar dibawah ini: 6. Untuk me

Program java Menghitung Bangun Kerucut & Tabung

Didalam program ini user menginputkan tinggi dan jari - jari untuk bangun A dan bangun B. kemudian program mengeksekusinya sehingga akan di ketahui luas permukaan dan volume bangun A maupun bangun B, sesuai tinggi dan jari - jari yang telah di inputkan. Berikut contoh programnya : import java.io.*; class fauyan {     double r,s,t;     double phi = 3.14;     double volumekerucut, volumetabung;     double luaskerucut, luastabung; /* Email  : f_zan.hack@yahoo.com Web   : fzan-aquana.blogspot.com             fauzanvs.blogspot.com */     void hitung() {         luaskerucut = (phi * r) * (s + r);         luastabung = (phi* r * 2) * (t + r);         System.out.println(" ");         System.out.println("  Luas Permukaan Kerucut : " +luaskerucut +" cm^2");         System.out.println("  Luas Permukaan Tabung : " +luastabung +" cm^2");         System.out.println(" ");         volumekerucut = (phi * r * r * t) / 3;