Skip to main content

Luasnya Galaksi Bima Sakti

Alam semesta mempunyai misteri yang sangat besar, mungkin ada di antara anda yang bercita cita menjadi penjelajah galaksi, ada beberapa galaksi di alam semesta, sedangkan galaksi yang kita tempati adalah galaksi bima sakti, nah pastinya galaksi kita huni sangat luas, apakah kita penah membayangkan berapa si lias galaksi yang kita huni ini, nah berikut paparan luas galaksi bima sakti.

Galaksi ini tarbentang kira kira 100.000 tahun cahaya, dan bagin tengah galaksi ini kira kira 15.000 tahun cahaya , sedangkan tata surya kita terletak sekitar 30.000 tahun cahaya dari pusat galaksi. terdapat lebih dari 250 milyar bintang dalam galksi ini dan beberapa mirip dengan matahari.

Ketika kita membaca tulisan ini, bumi kita bergerak dalam orbitnya dengan kecepatan 108.000 km per jam, mengelilingi matahari, bahkan mobil tercepatpun hanya mempunyai kecepatan 200km per jam, artinya bumi kita memeiliki kecepatan mengelilingi matahari 540 kali kecepatan mobil.. sedangkan matahari bersama pusat tata surya kita memerlukan waktu 22 milyar tahun lebih untuk mengelilingi pusat galaksi bimasakti.

Nah bisa dibayangkan kan luas galaksi kita, semoga kita bisa segera menguak misteri alam semesta.

Sumber: shvoong.com

Comments

Popular posts from this blog

Menghitung Volume Bangun Ruang Dengan PHP

Dalam kesempatan kedua ini saya akan sharing tugas saya yang kedua. yaitu pemrograman PHP, Di dalam tugas ini mahasiswa disuruh menampilkan Volume Bola, kerucut dan kubus.Dengan ketentuan jari-jari,tinggi,sisi yang sudah ditentukan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat dan pelajari program dan outputanya dibawah ini : <? $phi=3.14; $r=7; $t=14; $s=10; $volbola=(4/3)*$phi*$r*$r*$r; $volkerucut=(1/3)*$phi*$r*$r*$t; $volkubus=$s*$s*$s; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"Nama = Fauzan Vega Saputra"; echo"<br/>"; echo"Kelas = TI_B"; echo"<br/>"; echo"NIM = 3085111136"; echo"<br/>"; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"| Menghitung Volume Bola, Kerucut dan Kubus |"; echo"<br/>"; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"

Program Konversi Uang Dengan Delphi

Pertama-tama wajib mendownload delphi 7, cari aja di mbah google pasti ada banyak banget. Setelah download selesai, install di kompi atau laptop anda, kalau dah punya delphi 7 gak diwajibkan untuk download, siapkan aja ember,gayung dan air, cari dikamar mandi jangan di mbah google.. xixixxi bingung ya kok pake ember,gayung dan air???? yaiaylah orang aku boongin,,, ckckckck udah deh bercandanya sekarang serius.... Langkah pembuatan program : 1. Jalankan Delphi 7 2. Pada kotak objek inspector terdapat 2 baris dan banyak kolom. pada kolom color isi dengan warna kesukaan anda. Disini saya contohkan dengan warna "clAqua" 3. Pada kolom caption "Form1" ganti dengan "konversi uang" 4. Tambahkan label,edit,dan button pada form konversi uang, dengan mengeklik simbol "A","OK","AB|" pada bagian atas lalu klik kan ke form konversi uang. lihat gambar dibawah : 5. dan di atur letaknya seperti gambar dibawah ini: 6. Untuk me

Program java Menghitung Bangun Kerucut & Tabung

Didalam program ini user menginputkan tinggi dan jari - jari untuk bangun A dan bangun B. kemudian program mengeksekusinya sehingga akan di ketahui luas permukaan dan volume bangun A maupun bangun B, sesuai tinggi dan jari - jari yang telah di inputkan. Berikut contoh programnya : import java.io.*; class fauyan {     double r,s,t;     double phi = 3.14;     double volumekerucut, volumetabung;     double luaskerucut, luastabung; /* Email  : f_zan.hack@yahoo.com Web   : fzan-aquana.blogspot.com             fauzanvs.blogspot.com */     void hitung() {         luaskerucut = (phi * r) * (s + r);         luastabung = (phi* r * 2) * (t + r);         System.out.println(" ");         System.out.println("  Luas Permukaan Kerucut : " +luaskerucut +" cm^2");         System.out.println("  Luas Permukaan Tabung : " +luastabung +" cm^2");         System.out.println(" ");         volumekerucut = (phi * r * r * t) / 3;