Skip to main content

Lenovo G460, Notebook Murah dan Mengagumkan

Lenovo G460, hadir dengan warna hitam klasik yang tidak begitu menonjolkan design yang ciamik. Mungkin karena notebook ini memang sengaja di design agar terlihat lebih ringan dan compak sehingga untuk sisi design tidak begitu di tonjolkan oleh produk ini.

Dengan dimotori oleh Processor Intel Core i3-M350 2,27GHz, notebook ini sudah cukup membantu untuk keperluan sehari-hari seperti menggunakannya untuk keperluan kantor, kepentingan study di kampus maupun digunakan oleh seorang pelajar dalam menyelesaikan tugas masing-masing. Ditambah lagi, dukungan RAM sebesar 2GB, menambah daya kerja dari produk satu ini. Dan yang paling menarik, integrasi VGA NVIDIA GeForce G310M 512MB di dalamnya, membuat notebook ini layak diacungi jempol mengingat pada seri sebelumnya Lenovo tidak menghadirkan video dengan kapasitas RAM sebesar ini.

Sayangnya, notebook ini dipasarkan dengan tidak menyertakan OS di dalamnya, hanya menyediakan Free Dos sebagai Sistem Operasinya. Sehingga untuk menggunakan produk yang satu ini, anda harus merogoh kocek lagi guna menambahkan Sistem Operasi di dalamnya.

Lenovo G460, Notebook Mengagumkan ImageUntuk ketersediaan driver, sepertinya notebook ini memang sengaja di design untuk Windows 7 karena pada DVD driver dari notebook ini hanya menyediakan driver untuk Sistem Operasi Windows 7 dan tidak menyediakan untuk OS lainya seperti Linux. Jadi apabila anda ingin menggunakanya berdampingan dengan Sistem Operasi lain selain Windows 7, anda harus menyediakan waktu untuk mencari driver tersebut. Mungkin dengan menhubungi vendor dari notebook lenovo ini jalan yang tercepat untuk mencari kompatibilitas driver.

Karena ingin mencoba kehandalan notebook ini, kami mengujinya dengan menginstall OS Windows 7 di dalamnya. Kami juga tidak banyak melakukan konfigurasi BIOS sebelum melakukan install, hanya merubah opsi media booting agar booting notebook melalui CD/DVD, bukan hardisk atau media lainnya. Untuk proses intall OS Windows 7 ke notebook ini, tidak mengalami hambatan apapun dan berjalan sangat cepat, seperti kebanyakan notebook lain yang telah didukung oleh RAM kapasitas 2GB atau lebih.

Setelah proses install Windows 7 selesai, kami langsung install semua driver yang telah disediakan di DVD pada paket pembelian notebook ini. Pada DVD ini, juga disertakan manual dari driver notebook, jadi untuk pengguna awam sekalipun kami rasa tidak akan menemui kesulitan untuk mengkonfigurasi driver notebook ini.

Pertama kami uji kualitas dari video yang dihasilkan. Sangat mengesankan yang dapat kami katakan untuk notebook ini. Dengan dukungan VGA NVIDIA GeForce G310M 512MB, kualitas gambar yang dihasilkan sangat tajam dan dapat dikatakan melebihi kualitas dari notebook di kelasnya.

Mengingat fungsi dari sbuah notebook adalah untuk mobilitas yang tinggi, kualitas audio yang yang dihasilkan oleh speaker seperti rata-rata notebook, tidak dapat melampaui kualitas dari speaker eksternal yang dijual terpisah. Tetapi, jika ingin mendengarkan kualitas yang lebih baik, dapat menggunakan sebuah headset eksternal seperti Sony Noise Canceling Foldable Stereo.

Pada proses selanjutnya, kami mencoba untuk menguji WiFi dari notebook ini. Pengujian kami meliputi konfigurasi, security dan kualitas penerimaan sinyal dari WiFi. Secara garis besar, kualitas sinyal yang diterima oleh perangkat ini sangat baik, terlebih lagi jika gunakan jika menggunakannya di hotspot milik publik seperti di cafe, mall atau tempat lain yang menyediakan free WiFi network. Untuk dukungan kompatibilitas dengan penggunaan di masa mendatang, WiFi ini telah support untuk digunakan untuk IPv6, jadi tidak perlu lagi khawatir dengan kompatibilitas penggunaannya dimasa mendatang mengingat saat ini mulai diterapkan IPv6

Beberapa fitur lain dari notebook ini juga kami coba seperti LAN, USB 2.0 dan Card Reader, semua dapat berfungsi dengan baik. Yang terakhir, kami menguji fungsi dari eksternal VGA yang disediakan di sisi kiri dari notebook menggunakan monitor LCD 17inch. Secara otomatis, notebook dapat mendeteksi berapa standart dari resolusi monitor LCD. Tampak layar notebook berkedip sebentar untuk menyesuaikan resolusi dengan monitor dan tanpa ada perintah dari kami, resolusi notebook yang sebelumnya 1366×768 secara otomatis berubah menjadi 1024×768 pixel, resolusi standart dari sebuah monitor.

Kesimpulan kami, Lenovo G460 ini bukanlah sebuah notebook yang di design elegan karena lebih menonjolkan sisi kerampingan dan fungsionalitas. Faktor terpenting yang membuat produk ini patut diacungi jempol adalah dukungan VGA NVIDIA GeForce G310M 512MB, yang mempunyai kualitas dan kapasitas memory yang lebih baik dari tipe notebook buatan Lenovo sebelumnya.

Sumber : blog.fastncheap.com

Comments

  1. Kelihatannya tidak ada kesalahan dalam pemasangan kode, mas. Space kosong karena tidak ada materi iklan yang cocok dengan keyword blog. Jadi di setiap halaman kan max. iklan Adsense ada 3 spot, di blognya mas iklan pertama keluar PSA/Iklan Layanan Masyarakat, dan dua spot yang lain kosong. Coba dalam penulisan artikel lebih diperbanyak keyword dalam bahasa Inggris.
    Semoga membantu….

    ReplyDelete
  2. ok mas.. thnkz atas penjelasanya, sekarang aq dah ngerti...

    ReplyDelete
  3. saya pengguna lenovo g460..mau tny dong..saya kan nginstall os xp ke laptop itu, sblumnya saya pake os win7..di dxdiag trtulis vga saya 1 gigaan, tp stelah saya install xp kok vga saya jd 512 ya??ada solusinya gak??
    trimkasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menghitung Volume Bangun Ruang Dengan PHP

Dalam kesempatan kedua ini saya akan sharing tugas saya yang kedua. yaitu pemrograman PHP, Di dalam tugas ini mahasiswa disuruh menampilkan Volume Bola, kerucut dan kubus.Dengan ketentuan jari-jari,tinggi,sisi yang sudah ditentukan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat dan pelajari program dan outputanya dibawah ini : <? $phi=3.14; $r=7; $t=14; $s=10; $volbola=(4/3)*$phi*$r*$r*$r; $volkerucut=(1/3)*$phi*$r*$r*$t; $volkubus=$s*$s*$s; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"Nama = Fauzan Vega Saputra"; echo"<br/>"; echo"Kelas = TI_B"; echo"<br/>"; echo"NIM = 3085111136"; echo"<br/>"; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"| Menghitung Volume Bola, Kerucut dan Kubus |"; echo"<br/>"; echo"========================================="; echo"<br/>"; echo"

Program Konversi Uang Dengan Delphi

Pertama-tama wajib mendownload delphi 7, cari aja di mbah google pasti ada banyak banget. Setelah download selesai, install di kompi atau laptop anda, kalau dah punya delphi 7 gak diwajibkan untuk download, siapkan aja ember,gayung dan air, cari dikamar mandi jangan di mbah google.. xixixxi bingung ya kok pake ember,gayung dan air???? yaiaylah orang aku boongin,,, ckckckck udah deh bercandanya sekarang serius.... Langkah pembuatan program : 1. Jalankan Delphi 7 2. Pada kotak objek inspector terdapat 2 baris dan banyak kolom. pada kolom color isi dengan warna kesukaan anda. Disini saya contohkan dengan warna "clAqua" 3. Pada kolom caption "Form1" ganti dengan "konversi uang" 4. Tambahkan label,edit,dan button pada form konversi uang, dengan mengeklik simbol "A","OK","AB|" pada bagian atas lalu klik kan ke form konversi uang. lihat gambar dibawah : 5. dan di atur letaknya seperti gambar dibawah ini: 6. Untuk me

Program java Menghitung Bangun Kerucut & Tabung

Didalam program ini user menginputkan tinggi dan jari - jari untuk bangun A dan bangun B. kemudian program mengeksekusinya sehingga akan di ketahui luas permukaan dan volume bangun A maupun bangun B, sesuai tinggi dan jari - jari yang telah di inputkan. Berikut contoh programnya : import java.io.*; class fauyan {     double r,s,t;     double phi = 3.14;     double volumekerucut, volumetabung;     double luaskerucut, luastabung; /* Email  : f_zan.hack@yahoo.com Web   : fzan-aquana.blogspot.com             fauzanvs.blogspot.com */     void hitung() {         luaskerucut = (phi * r) * (s + r);         luastabung = (phi* r * 2) * (t + r);         System.out.println(" ");         System.out.println("  Luas Permukaan Kerucut : " +luaskerucut +" cm^2");         System.out.println("  Luas Permukaan Tabung : " +luastabung +" cm^2");         System.out.println(" ");         volumekerucut = (phi * r * r * t) / 3;