Microsoft menggandeng WordPress untuk dijadikan default platform media blogging di Windows Live.
Kerjasama ini memungkinkan pengguna Windows Live Spaces memperbarui blog mereka di WordPress, serta membuat para pengguna WordPress mudah mendapatkan notifikasi terbaru yang berhubungan dengan blog yang di-posting melalui layanan Messenger.
Tambahan lainnya, pengguna Windows Live juga bisa dengan mudah membuat blog baru di WordPress. "WordPress memberi kekuatan bagi sekitar 8,5 persen web, digunakan lebih dari 26 juta situs, dan dilihat oleh 250 juta orang lebih setiap bulannya," tulis Microsoft dalam blog-nya.
Langkah ini ditempuh Microsoft tak lain karena alasan investasi yang efisien dan efektif. Alih-alih membuat Windows Live menghamburkan uang banyak untuk membangun layanan blog yang jadi pesaing Wordpress, raksasa software ini memutuskan untuk berkolaborasi dengan penyedia blog itu.
"Saat ini Microsoft memiliki 30 juta orang pengguna platform blogging Windows Live Spaces. Para pengguna itu bisa mem-posting blog, komentar, atau foto, ke WordPress dan mengarahkan URL Windows Live Space mereka ke blog yang baru di WordPress," terang Microsoft.
Ketika pengguna mengunjungi akun Windows Live Spaces, mereka akan melihat sebuah prompt yang menanyakan apakah mereka ingin meng-update-nya ke WordPress. Jika tak ingin beralih ke WordPress, pengguna punya pilihan untuk mengunduh blog mereka ke PC, menghapus blog Spaces mereka, atau menunda upgrade untuk enam bulan ke depan.
dikutip dari detik.com
Kerjasama ini memungkinkan pengguna Windows Live Spaces memperbarui blog mereka di WordPress, serta membuat para pengguna WordPress mudah mendapatkan notifikasi terbaru yang berhubungan dengan blog yang di-posting melalui layanan Messenger.
Tambahan lainnya, pengguna Windows Live juga bisa dengan mudah membuat blog baru di WordPress. "WordPress memberi kekuatan bagi sekitar 8,5 persen web, digunakan lebih dari 26 juta situs, dan dilihat oleh 250 juta orang lebih setiap bulannya," tulis Microsoft dalam blog-nya.
Langkah ini ditempuh Microsoft tak lain karena alasan investasi yang efisien dan efektif. Alih-alih membuat Windows Live menghamburkan uang banyak untuk membangun layanan blog yang jadi pesaing Wordpress, raksasa software ini memutuskan untuk berkolaborasi dengan penyedia blog itu.
"Saat ini Microsoft memiliki 30 juta orang pengguna platform blogging Windows Live Spaces. Para pengguna itu bisa mem-posting blog, komentar, atau foto, ke WordPress dan mengarahkan URL Windows Live Space mereka ke blog yang baru di WordPress," terang Microsoft.
Ketika pengguna mengunjungi akun Windows Live Spaces, mereka akan melihat sebuah prompt yang menanyakan apakah mereka ingin meng-update-nya ke WordPress. Jika tak ingin beralih ke WordPress, pengguna punya pilihan untuk mengunduh blog mereka ke PC, menghapus blog Spaces mereka, atau menunda upgrade untuk enam bulan ke depan.
dikutip dari detik.com
Comments
Post a Comment